Tempat Wisata Kuliner Khas Makassar Rekomendasi Enak dan Wajib

shares |



1. Pisang Epe 11

Ini merupakan salah satu makanan khas makassar yang paling populer dan sagat di minati wisatawan domestik. Makanan ini hanya ada di kota makassar, Pisang epe adalah makanan yang di buat dari buah pisang yang di bakar, dan di campur dengan berbagai macam rasa. Salah satunya dengan rasa coklat, gula merah, keju dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Sambil menikmati pisang epe dan segelas sarabba minuman khas makassar. Makanan khas ini anda bisa temukan di Losari Beach Platform, Jalan Penghibur, Bulo Gading, Ujung Pandang, Makassar City. Untuk Masalah harga sangat terjangkau mulai dari 10.000 rupiah anda sudah puas menikmatinya. Untuk menikmati makanan ini anda bisa berkunjung pada pukul 16.00 sampai pukul 24.00

2. Coto Paraikatte

Coto paraikatte beralamat di jalan A. P. Pettarani No.125, Bua Kana, Rappocini, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Rumah makan khas maassar yang menyediakan coto yang sejenis soto yang di sajikan dengan rempah rempah yang komplit membuat cita rasa yang khas dari kota makassar. Dengan harga yang cukup terjangkau anda dapat menikmati semangkok coto yang enak dilidah.

3. Pallubasa Serigala

Tahukan pallubasa serigala? Bagi orang makassar pasti sudah pernah menikmati makanan khas kota makassar ini. Pallu basa adalah makanan yang wajib dinikmati bila berkunjung ke kota Makassar. Pallubasa berbeda dengan konro, coto, dan juga sop saudara. Di tempat makan ini disediakan begitu banyak variasi makanan ada yang full daging, ada yang daging campur, daging paru dan lain lain. Kelebihan dari pallubasa serigala ini semua makan bisa pesan semua jenis makanan di tambah telur. Oya warung makan ini selalu ramai membuat parkiran kendaraan cukup susah. Pallubasa serigala buka setiap hari mulai pukul 10.00 sampai 23.00

4. Mie Titi

Mie titi terletak di jalan Jalan Boulevard Ruko Rubi II No.25, Masale, Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan . Mie titi ini buka setiap harii mulai pukul 10.00 sampai 02.00 dini hari. Mie titi adalah mie kering yang di taburi ayam kuah kental. Wisata kuliner khas makassar ini  sangat cocok untuk makan bareng keluarga selain menu makanan yang tidak monoton, tempatnya sangat nyaman sanat cocok untuk bersantai. Selain itu lokasinya sangat strategis.

5. Konro Bakar Makassar

Konro Bakar makassar adalah salah satu masakan khas makassar yang terletak di jalan Jl. G. Bawakaraeng No.3, Pisang Utara, Ujung Pandang, Kota Makassar. Di tempat makan ini selain menyediakan konro bakar terdapat juga menu makanan yang lainnnya salah satunya ikan bakar. Konro dengan daging yang empuk dan enak menambah nafsu makan anda. Untuk per vorsi harganya cuman 50 ribuan saja. Konro bakar ini bisa di nikmati mulai pukul 10.00 sampai 22.00 setiap harinya.

6.  Coto Gagak

Cotogagak adalah coto yang sudah dari dulu ada di kota makassar, coto ini tidak diragukan lagi kelezatannya. Kuah coto sangat enak bahkan tanpa tambahan bumbu penyedap tambahan sudah enak. Tempatnya juga sangat luas bisa di tempat ala restoran atai di tempat makan clasic. Coto gagak beralamat di jalan Jl. Gagak No.27, Mariso, Kota Makassar. Coto gagak buka setiap hari 24 jam.

7. Mie Hengky (sapa)

Mie hengky adalah sajian mie kering ala kota makassar, ini juga merupakan kuliner khas makassar. Tidak hanya mie kering disini juga tersedia berbagai macam mie mulai dari mie goreng, mie hokkian, mie kuah, mie panggang, gorengan dan masih banyak lai lainnya.Tempat makan ini beralamat di jalan Jl. Nusantara No.352, Butung, Wajo, Kota Makassar dan buka setiap hari selama 24 jam.

Related Posts

0 komentar:

Posting Komentar